Melihat Indahnya Panorama Gunung Batur & Obyek Wisata Kintamani Lainnya

Bali merupakan salah satu sentral pariwisata dunia, sehingga tidak mengherankan lagi jika pada pulau seribu pura tersebut terdapat banyak sekali obyek wisata. Salah satu obyek wisata terkenal di bali adalah gunung batur, gunung berapi yang masih aktif tersebut dapat kita jumpai dengan menempuh waktu selama 2 jam dari kota Denpasar.
Gunung Batur
Gunung Batur sendiri terletak di kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Meski berada agak jauh dari kota Denpasar, namun tidak sedikit wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kintamani untuk menyaksikan keindahan panorama alam Gunung Batur. Selain itu, banyak juga wisatawan yang melakukan pendakian di gunung tersebut untuk melihat matahari terbit (sunrise).

Layaknya tempat wisata pada umumnya, di sekitar obyek wisata Gunung Batur juga terdapat restaurant untuk memanjakan perut serta hotel untuk menginap. Mealui resaturant juga anda dapat menyaksikan pemandangan Gunung Batur dari kejauhan, yang pastinya akan dapat memuaskan mata anda.
rastaurant di kintamani yang dengan pemandangan menghadap ke gunung batur
Sudah puas menikmati keindahan Gunung Batur, ada baiknya anda juga berkunjung ke Danau Batur yang letaknya tidak jauh dari Gunung Batur. Pada danau tersebut, anda akan dapat menyaksikan keasrian alam disekitar Danau Batur yang sangat cocok untuk hunting foto. Terlebih disekitar Danau batur juga terdapat batu - batu besar yang bergerigi menyerupai karang, sehingga sangat cocok dijadikan background saat jeprat - jepret dengan kamera.

Disekitar Danau Batur juga terdapat tambak - tambak ikan milik warga setempat, anda sebagai wisatawan bisa membeli berbagi jenis ikan yang ditangkarkan disana. Kemudian tinggal memanggangnya di sekitar Danau Batur, dan kebanyakan wisatawan juga melakukan hal ini khususnya di malam hari.
warga lokal yang sedang mancing di danau batur
Bila anda ingin yang sedikit lebih menantang, anda juga dapat menangkap ikan sendiri di Danau batur. Anda pun tidak perlu membawa perlengkapan memancing, sebab disekitar tepian Danau Batur banyak warga setempat yang menyewakan peralatan memancing dengan harga yang terjangkau.

Buat anda yang suka memacu adrenali, ada baiknya anda mencoba berkunjung ke desa Trunyan yang terletak diseberang Danau Batur. Anda dapat menyebrang dengan menyewa perahu kecil, tentunya dengan tarif yang terjangkau juga. Pada desa tersebut anda bisa menjumpai pemakan tradisional masyarakat setempat, yang pastinya akan membuat bulu kudu merinding.
pemakaman di desa Trunyan, Kintamani, Bali
Sebab, di desa Trunyan jika ada orang meninggal tidak akan dikubur ataupun di bakar seperti upacara umat hindu di Bali lainnya. Melainkan akan di letakan di atas tanah dengan dipagari bambu berbentuk segitiga, jadi jangan heran bila berkunjung ke pemakaman di desa Trunyan anda akan mendapati banyak sekali tulang tengkorak manusia.

2 komentar:

Mata Pejalan Kaku mengatakan...

numpang promo y bos..jangan lupa berkunjung balik
Untuk Anda yang hobi tracking n anda merasa pencinta lama belum lengkap kalau anda tidak menikmati keindahan alam sumatra
kami menyediakan paket tour dan traking untuk menikmati keindahan alam sumatra barat dan keindahan gunung kerinci
http://www.kerincitripadvisor.com/

Mata Pejalan Kaku mengatakan...

numpang promo y bos..jangan lupa berkunjung balik
Untuk Anda yang hobi tracking n anda merasa pencinta lama belum lengkap kalau anda tidak menikmati keindahan alam sumatra
kami menyediakan paket tour dan traking untuk menikmati keindahan alam sumatra barat dan keindahan gunung kerinci
http://www.kerincitripadvisor.com/

Posting Komentar